artikel

Where to buy gemstones in Indonesia?

Bumi Indonesia yang memiliki keindahan dan keragamannya bagai rangkaian Zamrud Khatulistiwa. Indonesia sebagai negara kepulauan yang kaya akan hasil Bumi, baik yang diatas permukaan, maupun didalam Bumi. Potensi alam permatanya pun cukup besar, mulai dari Sabang sampai Merauke, mulai dari Chalcedony, Diamond, Garnet, Idocrase, Jasper, Agate, Nephrite, Obsidian, Opal, Chrysocolla, Quartz, dan Calcite. Beberapa jenis yang kita sebutkan baru saja ditemukan dan lainnya sudah dituai cukup lama. Dan permata organik juga ditemukan di Indonesia, contohnya seperti Pearls, Petrified Wood dan Amber. Dikarenakan besarnya wilayah dan beragamnya konsentrasi deposit permata di Indonesia, maka hal yang cukup penting bagi kita untuk mengetahui sedikit cara bagaimana dan tujuan dimana lokasi yang tepat ketika ingin membeli permata di Indonesia.

Memang ada pengecualian di mana-mana, sehingga pada sisi yang sama pada industri permata ada juga beberapa penjual yang ingin menghasilkan uang dalam satu tembakan dan mencoba menjual permata yang bermutu rendah bahkan sintetik.

Jika anda berencana membeli permata di Indonesia, penting bagi Anda untuk mengajukan pertanyaan yang tepat. Sebagian besar pelaku permata Indonesia adalah orang jujur dan memiliki reputasi yang baik. Jika Anda bertanya apakah permata yang Anda minati tanpa treatment, heat treatment, glassfilled, dan lain lain, Anda akan mendapatkan jawaban yang jujur. Tapi sebelum itu semua, Anda harus memahami pertanyaan itu terlebih dahulu, dan memahami jawaban dari mereka setelah itu, karena untuk permata yang berbeda jenis ini, artinya bisa berbeda satu sama lain.

Bagaimana cara memastikan bahwa Anda membeli batu asli?, apakah Anda pembeli lokal atau pembeli asing, Anda wajib mengetahui apa yang Anda beli. Di zaman yang serba canggih ini, manusia sudah mampu menemukan atau menciptakan banyak batu replika yang tersedia dalam setiap warna, bahkan hampir di semua karakter yang bisa terlihat persis seperti permata yang berasal dari alam. Jika Anda belum terlatih, maka menganalisa calon permata Anda adalah hal yang terbaik sebelum membeli. Tidak ada salahnya ‘merogoh kocek’ sedikit untuk memastikan keaslian permata Anda di laboratorium yang terpercaya.

Sedikit kami jelaskan mengenai cara bagaimana membeli dan dibawah ini akan kami lampirkan tujuan dimana Anda bisa membeli permata di Indonesia:

Jakarta
a. Jakarta Gems Centre (JGC), Alamat: Jalan Bekasi Barat Raya No.2, RT.3/RW.3, Rawa Bunga, Jatinegara, RT.4/RW.2, Rw. Bunga, Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13350, Indonesia

Bandung
a. ITC Kebon Kelapa Bandung, 
Alamat: Jl. Mochammad Toha No.5, Pungkur, Regol, Kota Bandung, Jawa Barat 40252

Surabaya
a. Pasar Kayoon, Alamat: Jl. Kayon, Embong Kaliasin, Genteng, Kota SBY, Jawa Timur 60271

b. DTC Wonokromo, Alamat: Jl. Wonokromo, Jagir, Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur 60242

Medan
a. Paladium Mall, 
Jl. Kapten Maulana Lubis, Medan Sumatera Utara

Makassar (Ujung Pandang)
a. kota permata, alamat: komp. pasar segar panakukang. lt. 2 jl. pengayoman makassar

Terima kasih
Jesse Taslim

Thanks to: Mba Debby, Yusuf Alfarizi, Mumtaz Gems, Fikri Bandung, Aling, & Alex Sembiring

foto: Jesse Taslim & Google

1 reply »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s