Batu Mulia dan Treatment

pliny_elder

Salah satu deskripsi awal yang menyebutkan adanya treatment di batumulia terdapat di karya-karyanya Pliny the elder (Gaius Plinius Secundus), seorang ilmuwan Romawi yang hidup diantara tahun 23 Masehi dan 79 Masehi. Dalam 37 buah karya yang diciptakannya, selain menerangkan mengenai botani, biologi, zoologi, astronomi, dan beberapa topik penting lainnya termasuk Batumulia. Pliny menyebutkan tentang penggunaan oil (minyak), dyes (pencelupan), dan foilback untuk memperbaiki tampilan batumulia pada zamannya, dan treatment tersebut masih digunakan sampai saat ini.

Hari ini, treatment merupakan salah satu bagian terpenting dalam dunia Batumulia dan industri perhiasan. Tanpa treatment, suplai beberapa Batumulia ke dalam jantung dunia industri perhiasan bisa terbatas. Batumulia seperti Ruby, Sapphire, Emerald, Tanzanite, dan Topaz dengan warna dan kualitas yang seadanya, bisa menjadi kurang diinginkan dikarenakan tidak adanya tindakan treatment untuk meningkatkannya.

Treatment di Batumulia adalah hal yang kontroversial. Topik ini mulai ramai dibicarakan di dunia Batumulia dan industri perhiasan sejak sekitar 25 tahun lalu. Treatment dapat membuat Batumulia menjadi tersedia dan lebih bernilai di pasar dan tentu dapat meningkatkan keingintahuan si pengguna, apakah Batumulia yang digunakannya adalah alami secara keseluruhan atau merupakan bagian dari campur tangan manusia. Mengetahui dan memahami akan treatment, bagaimana dan mengapa treatment bisa hadir, lalu juga mengetahui akan isu disekitarnya tentu akan menjadi salah satu modal kesuksesan anda di dunia ini.

low_temperature_heat_636x358_1356006491764

Terima kasih
Jesse Taslim

Picture by:Palagems and GIA.edu

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s